suatu dunia
Home » , , , , , , , , » Rhoma Irama, Mansyur S, A.Rafiq - Hikmah Puasa

Rhoma Irama, Mansyur S, A.Rafiq - Hikmah Puasa

Written By admin on Senin, 03 Februari 2014 | 23.27





10 harian blog ini kosong tanpa posting. Disamping sebab ada kesibukan, memang belum ada yang siapmau diposting.
Pas pada minggu 10 November 2013 “Hari Pahlawan”, saya terperangah.  Eeee  ini to, jawabannya yang jadi “tanda tanya” dalam hati saya. Sebab sudah beberapa hari mata kiri kedutan, Ternyata akan kedatangan tamu jauh yaitu dari Jombang si dangdutmantap bersama kawannya.
Sebagaimana orang bertamu kami berjabatan tangan, namun yang satu belum saya kenal, maka saya lanjutkan  bertanya “sinten asmo lan pundi dalemipun ?”.
 Senori  adalah tetangga jauh yang harus melintasi beberapa kecamatan Soko, Parengan, Singgahan dan Senori. Lumayan jauh. Sekitar 45 Km. Dia bukan kawan sekampung mas Arief si dangdutmantap, melainkan kawan  “FB” yang baru dikenalnya dari Senori Tuban  mengadakan tatap muka di Bojonegoro yang dilanjutkan mampir ke gubug saya. Alhamdulillah … , ketambahan teman “FB”  yang diawali jumpa darat lebih dahulu. Banyak kawan, banyak rizqi.
singkat cerita ketika ngomong-ngomong soal musik, si dangdutmantap  Langsung saja mengeluarkan “BB”nya dan memutarnya lagu yang selalu dibawa kemana pergi. semua isi yang lagu adalah hasil proses dari kaset pita yang zaman sebelum  kepingan VCD marak. hunting dari beberapa lokasi baik media online ataupun di lokasi jual-beli di pasar loak ditepian jalan Kapas Sari yang kondang dengan “Gembong” Sby.  Saking gendhengnya koleksi satu kaset ada yang bermilai 75ribu. “Gila !”.  Lha wong kaset gak ono gambar videone, kok sampek segitu. Memang, barang semakin langka semakin mahal. Apa saja. Padahal kaset termahal yang saya koleksi Cuma 15ribu saja. Maklum, lha wong situs kere.
Pas  mutar sebuah lagu “ Dzo Ehhawa” kawan dari Senori menebak bahwa lagu tersebut adalah dinyanyikan Latif M. “Betul” Saya  menambahkan, itu sangat mirip Latif M. Tapi bisa jadi itu suara Mansyur S. karena suara yang empuk itu nyaris sama, beda tipis.
Album ini adalah kompilasi dari album lawas sekitar ‘80an, seperti “Ya Lailati” punya Rhoma Irama yang diramu dengan lagu qasidah baru di era ‘90an.
Wis … ngono thok wae browww, wurung ndownload ‘ngko !. Dan jangan lupa terima kasih dengan  dangdutmantap,  yang punya file ini.







foto kenang kenangan saat kunjungan teman blog yang munkin anda sudah kenal beliau Pak QOMARUDIN admin qoms.blogspot.com meskipun dalam kesederhanan Pak QOMAR tak kenal lelah berbagi bayangkan sudah seribu lebih kaset dari bermacam aliran musik  baik pop rock dangdut dan qosidah materi nya beliau mencari sendiri baik dari perburuan kaset bekas pinjaman teman wes pokoe sak petuk e hehe .berikut ini alamat web nya  http://qoms.blogspot.com








Tidak jauh dari rumah nya hanya melangkah 20 M terdapat tempat wisata 'GUA NGERONG' yg panjang nya dari sekitar 1,8 km terdapat jutaan kelelawar dan ratusan ribu ikan di sungai ngerong yg beralamat Jl. Raya Rengel, Desa Rengel, Tuban



Raden Naja lagi jepret jepret sementara Pak Qomar jadi pemandu wisata 







Side  : A  ____________
07.     MANSYUR S. – Miskin  
09.     RHOMA IRAMA – Walloh  
Side  : B  ____________
02.     MENA YUSUF – Hayya Bina  
03.     MANSYUR S. – Baini Wabainak 
04.     NENENG HASANAH – Takdir Allah (Iin S & T. Mochtar) 
05.     RHOMA IRAMA – Ya Lailati  
07.     MANSYUR S. – Dzo Ehhawa  
09.     ARAFIQ – Izak Biladak 
11.     RHOMA IRAMA – Begadang  (berbahasa Arab)
Anda sedang membaca Artikel tentang Rhoma Irama, Mansyur S, A.Rafiq - Hikmah Puasa ndan anda bisa menemukan Artikel Rhoma Irama, Mansyur S, A.Rafiq - Hikmah Puasa ini dengan URL http://musiksikasik.blogspot.com/2014/02/rhoma-irama-mansyur-s-arafiq-hikmah.html, Terimakasih Telah membaca Artikel Rhoma Irama, Mansyur S, A.Rafiq - Hikmah Puasa Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Rhoma Irama, Mansyur S, A.Rafiq - Hikmah Puasa ini sangat bermanfaat bagi anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Rhoma Irama, Mansyur S, A.Rafiq - Hikmah Puasa sebagai Sumbernya.
Share this article :
 
Support : Pasang Iklan | Link Patner | Kontak
Copyright © 2013. Musik Sik Asik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Musik Sik Asik
Proudly powered by Blogger